WhatsApp Akan Dibeli Google?

Advertisement

HargaSamsungAndroid.com – Terdengar semakin santer saja mengenai isu bahwa perusahaan raksasa Google berencana untuk membeli aplikasi whatsapp. Whatsapp sendiri adalah sebuah aplikasi chating yang bisa menghubungkan ke beberapa platform seperti Blackberry, Android, iPhone, Symbian, ataupun Windows phone. Muncul banyak pertanyaan dari pencinta gadget, factor apakah yang membuat Google ini ingin sekali membeli Whatsapp?

Pihak dari WhatsApp maupun Google tentu saja masih belum memiliki kemauan untuk berkomentar masalah ini. Ketika Samantha Smith yang merupakan juru bicara Google dikonfirmasi oleh Washington Post juga enggan memberikan tanggapan yang berbau spekulasi. Hal tersebut juga terjadi ketika Neeraj Arora yang merupakan juru bicara dari pihak WhatsApp juga menolak untuk memberikan komentarnya.

Semakin menjadi sebuah hal yang menarik saja mengapa Google ingin membeli aplikasi tersebut. Terdengar bisikan yang muncul bahwa Whatsapp dibandrol dengan harga USD 1.000.000.000 atau sekitar RP 9,6 triliun.WhatsApp Akan Dibeli Google

Selama ini Google sudah dikenal mempunyai beberapa pruduk yang antara produk satu dengan lainnya saling beringtegerasi. Produk yang telah dikuasainya tersebut mulai dari pemasaran, peta digital, Email, hingga media social.

Jika dipandang dari teknologi yang dimiliki, pasti Google dapat menciptakan sebuah aplikasi mirip dengan WhatsApp bahkan canggihnya melebihi WhatsApp. Dari hal itu munculah dugaan bahwa sebenarnya Google hanya menginginkan ekosistem Whatsapp bukanlah aplikasinya.

Dapat dikatan bahwa masa depan dari internet adalah ranah mobile. Dan pembuktian sudah dilakukan oleh WhatsApp yang menjadi sebuah aplikasi chating favorit pengguna Gadget pintar.

Terlebih aplikasi pesan instan ini mempunyai versi yang berbayar dan inipun telah larismanis dipergunakan oleh banyak pengguna. Sementara itu tersedia banyak aplikasi semacam Whatsapp yang membawa harga cuma-cuma seperti WeChat, Kakao Talk, dan Line.

Yang perlu diketahui juga bahwa aplikasi yang ingin di beli Google ini tercatat sebagai aplikasi berbayar favorit (top paid apps) untuk apple App Strore di 119 negara. Selain itu diperangkat Android juga sudah terinstall lebih dari 100 juta.

Didalam pikiran Google pasti sudah terdapat keinginan untuk memonetisasi
WhatsApp karena ada peluang jika dilihat respons pasar sekarang ini. Terlebih lagi OTT yaitu bisnis over the top yang sekarang diaruingi oleh WhatsApp mempunyai potensi yang menggiurkan di masa depan.

Pada sisi ekosistem, diperkirakan google akan mengintegrasi WhatsApp juga dengan beberapa produk yang sudah dimilikinya seperti dengan Google Hangouts, Google Voice, Google Talk, dan lain-lain.

Kemungkinan kolaborasi diatas akan memberikan daya yang lebih bersaing dan akan membuat daya tarik tersendiri kepada para pengguna.

Dengan banyaknya peluang yang dapat digali lagi dari hasil integrasi diatas tadi, memang pantas Google menginginkan WhatsApp. Tentunnya sudah pasti mereka tidak mau mengalami penyesalan di masa depan kalau seandainya Whatsapp dicaplok dulu oleh raksasa teknologi yang lainnya.

Source :
whatsapp dibeli google, harga fc dibeli whats
Advertisement
WhatsApp Akan Dibeli Google? | admin | 4.5